Menang Adu Penalti, Corseka FC Jadi Jawara

Pak Angko menyerahkan piala Juara I kepada Deni (Corseka)
Corseka Kalijambe FC akhirnya menjadi juara Bener Cup 2012, turnamen sepak bola antar kesebelasan di Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Pada babak final kemarin (7/10) di Lapangan Kaliboto, Corseka berhasil mengalahkan kesebelasan sedesa, Bratanero FC, melalui adu penalti 5 - 3. Sebelumnya, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal 2x40 menit. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan setahun lalu di ajang yang sama.

Pertandingan yang ramai disaksikan oleh warga sekitar, khususnya pendukung kedua kedua kesebelasan, berjalan sedikit lambat. Kedua kesebelasan tampak berhati-hati dalam bermain. Sedikit pula peluang yang mereka buat. 

Sesekali, melalui motor serangan mereka yang kebetulan memiliki nama yang sama, Deni (Corseka) dan Denny (Bratanero), mencoba membobol pertahanan lawan masing-masing meski tak berbuah hasil. Babak pertama berakhir 0 - 0.

Pada babak kedua, Corseka lebih mendominasi serangan. Beberapa kali lini depan Corseka mampu melewati lini pertahanan Bratanero. Namun, tak ada gol yang tercipta. Sementara, Bratanero mengandalkan serangan balik, tapi tak juga berhasil menjebol gawang Corseka. 

Peluang terbaik Corseka saat umpan tendangan bebas Deni mampu diteruskan dengan sundulan oleh salah satu rekannya. Namun, bola hanya menyamping di sisi kiri gawang Bratanero. Hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua usai skor tak berubah, 0 - 0, dan harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti, Corseka akhirnya memastikan kemenangan saat penendang ke-5 berhasil mengecoh kiper Bratanero. Sebelumnya, penendang ke-4 Bratanero gagal mengeksekusi penalti. Bola yang ditendangnya berhasil diblok kiper Corseka. Corseka menang 5 - 3 atas Bratanero.

Selain meraih Juara I, salah satu pemain Corseka juga meraih predikat pencetak gol terbanyak, yakni Denta dengan 9 gol. Pemain terbaik dipegang oleh Denny (Bratanero). Sementara itu, Juara III diraih Bintang Muda yang menang 3 - 1 atas PSB Bener kemarin Sabtu (6/10). /mamasjo

No comments:

Pages