ASSBI Purworejo Gelar Festival SSB

Sekretaris ASSBI Purworejo, Edi Rusyanto, memberikan pengarahan dalam temu teknik.
Purworejo - Kompetisi untuk pesepak bola usia dini akan digelar di Purworejo. ASSBI (Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia) Cabang Purworejo akan menjadi penyelenggara kompetisi yang bertajuk Festival SSB (Liga ASSBI). Kelompok usia 10 tahun, 12 tahun, dan 14 tahun yang akan dikompetisikan dalam Festival SSB yang akan dimainkan pada tanggal 23-25 Agustus 2012 di Alun-Alun Purworejo.

Dalam Temu Teknik yang diselenggarakan oleh panitia yang juga pengurus ASSBI kemarin Minggu (5/8) di Balai Wartawan Purworejo, sebanyak 67 tim siap ambil bagian. KU-10 akan diikuti oleh 17 tim dari 14 SSB, KU-12 akan diikuti oleh 22 tim dari 15 SSB, dan untuk KU-14 akan diikuti oleh 28 tim dari 20 SSB. 

Format yang akan digunakan adalah setengah kompetisi. Untuk babak penyisihan, masing-masing kelompok usia akan dibagi dalam 4 grup (A-D). Seluruh pertandingan babak penyisihan akan digelar pada 23-25 Agustus 2012 (berurutan dari KU-10, KU-12, dan KU-14) di Alun-Alun Purworejo dengan 4 lapangan yang akan disiapkan oleh panitia. Juara dan posisi 2 tiap grupnya akan lolos ke babak 8 besar.

Selain memperebutkan Juara I, II, III, dan IV, serta tim fairplay, dalam Festival SSB ini juga akan diberikan penghargaan untuk pemain. Panitia akan memberikan penghargaan kepada pencetak gol terbanyak, kiper terbaik, bek terbaik, dan gelandang terbaik di masing-masing KU. 

Selain itu juga akan disiapkan tim pemandu bakat untuk memantau pemain-pemain yang berpotensial dan memiliki kemampuan yang menonjol di masing-masing KU. (@ligapurworejo)

No comments:

Pages